Breaking

    LightBlog

    Friday 20 November 2015

    CARA ROOT ZENFONE 6 KITKAT

    PERINGATAN: Bagi Anda yang ingin melakukan root ponsel ASUS Zeny 6, berarti Anda harus siap dengan segala resikonya. Ada kemungkinan Anda harus menginstall ulang firmware bila gagal. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin terjadi. Tapi saya sukses kok, jadi hiraukan aja kalau ad permbritahuan seperti itu, saya uda coba dan semuanya lancar, tapi kendalanya ada beberapa game yang tidak bisa di mainkan karena dikiranya kita hack game tersebut.

    TOOLS & BAHAN-BAHAN
     
    1. Download aplikasi USB Driver For Intel Android Devices Download

    3. Download aplikasi untuk Root Download


    LANGKAH - LANGKAH ROOT

    1. Instal USB Driver yang di download tadi.
        Setelah di instal check apakah sudah berhasil
        Jika berhasil lihat gambar di bawah :  



    2. Aktifkan USB Debugging pada ASUS Zenfone

    3. Hubungkan Ponsel ke komputer menggunakan kabel USB

    4. Ekstrack folder Zenfonerootkit_20150528, lalu cari dan buka folder Zenfonerootkit_20150528

    5. Pilih file root.bat. Tekan Enter>> Proeses root, Ponsel ASUS Zenfone 6 akan restart selama beberapa kali (sekitar 6 kali) selama proses root berlangsung, jadi harap bersabar. Proses root berlangsung hanya beberapa menit saja(Jangan takut ya Berhasil kok, hehe).

    6.  Tunggu Sampai ada bacaan, All Done enjoy your ROOTED Device, by shakalaca. kalau uda ada bacaan terbesbut berarti Zeny 6 uda sukses di root.



    5.  kalau mau check berhasil atau ngaknya bisa Instal Root Checker dari Google Play Store. Selain itu, kalau sudah berhasil ter root akan muncul aplikasi Super SU.


    Cara Unroot ASUS Zenfone 6 :

    Untuk unroot prosesnya sama seperti diatas, Hanya yang di klik adalah file Unroot.bat

    Satu-satunya alasan saya untuk melakukan root adalah untuk mengatasi masalah tidak bisa akses (edit dan tambah file) kartu memori (SD Card) setelah melakukan upgrade ke Android KitKat. Nah, bila Anda mengalami masalah yang sama, setelah sukses melakukan root, Anda cukup menginstall aplikasi SDFix: KitKat Writeable MicroSD dari Google Play Store > Aktifkan aplikasinya > restart ponsel Anda dan voila, anda kini memiliki akses penuh lagi ke memory card.


    Catatan:
    - Cara diatas sukses dilakukan pada ASUS Zenfone 6 yang baru saja di update ke KitKat dgn firmware resmi dari ASUS. Build Number: ASUS_T00W_WW_user_2.24.40.40_20150409_44 relase-key 044000307_201407220024
    -Ponsel sebelumnya tidak pernah di root
    -Dijalankan menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7

    No comments:

    Post a Comment